Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh mengumpulkan sebanyak 92 kantong darah dalam upaya membantu 
memenuhi kebutuhan darah di Banda Aceh.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bakti pegawai Kementerian Keuangan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI,” kata Kepala Kantor Wilayah DJP Aceh, Tarmizi di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela donor darah yang digelar dalam rangka memperingati hari Oeang ke 74 di Aula DJP Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut rencanakan akan dilaksanakan secara berkala dan menjadi kegiatan rutin setiap peringatan hari besar.

“Kita akan melaksanakan donor darah secara berkelanjutan dan ini adalah budaya di kementerian keuangan,” katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan donor darah tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Banda Aceh juga diikuti Direktorat Bea Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Kita berharap kegiatan donor darah ini juga bisa di ikuti oleh institusi lain untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah.

Ia menambahkan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia. Selain bermanfaat bagi penerima yang membutuhkan tranfusi darah, pendonor juga memperoleh banyak manfaat, antara lain, membantu menurukan berat badan, mencegah kanker, mencegah stroke, menjaga kesehatan jantung, menjaga kesehatan mental, meningkatkan produksi sel darah merah, dan kesehatan tubuh menjadi lebih terkontrol.

Ketua PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai kementerian keuangan Provinsi Aceh yang telah rutin melaksanakan kegiatan donor darah dan semoga darah yang disumbangkan bermanfaat untuk orang yang membutuhkan.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020