Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersyukur sembari mengucapkan alhamdulillah akibat nihil (tidak terjadi) penambahan kasus positif virus corona jenis baru atau COVID-19 di Banda Aceh, Ahad (1/11).

"Alhamdulillah, hari ini nihil penambahan COVID-19. Hal ini juga terjadi pada hari minggu yang lalu (25/10). Semoga hari-hari berikutnya, diikuti hal baik seperti hari ini," ujar Aminullah.

Di samping itu, lanjut wali kota, persentase angka kesembuhan COVID-19 di Banda Aceh juga terus menunjukkan peningkatan, yaitu 85 persen.

Baca juga: Arus balik Sabang, jadwal kapal cepat ditambah dua kali keberangkatan

Informasi dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Ahad (1/11) pukul 12.00 WIB menyebut, secara akumulasi terkonfirmasi positif sebanyak 1.988 kasus dengan angka kesembuhan 1.689 kasus atau 85 persen, meninggal dunia 68 orang atau 3,4 persen, dan sisanya masih dalam perawatan.

"Hari ini penambahan kasus positif dan yang meninggal nol, sembuh ada 13 orang," katanya.

Baca juga: Alhamdulillah, 119 warga Aceh sembuh dari infeksi COVID-19

Wali kota mengaku, setiap harinya Tim Siaga COVID-19 Banda Aceh gencar melakukan razia masker di berbagai lokasi publik.

Razia itu, juga dilakukan untuk menekankan warga kota agar tidak berkerumun, dan memastikan tempat-tempat berjualan yang sudah menjalankan aturan protokol kesehatan dengan benar, ungkap dia.

Baca juga: Kemendikbud fasilitasi virtual tur situs cagar budaya gunongan

Dalam upaya penanganan COVID-19, Wali Kota Aminullah terus mengajak warga untuk disiplin menjalankan protokol 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Semua harus tetap waspada. Jangan cepat berpuas diri, karena pandemi masih berlangsung. Kepada warga, kami mohon dukungannya dengan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan dan perbanyak aktivitas di dalam rumah bersama keluarga," kata Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020