Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Timur total jumlah kasus yang terpapar COVID-19 didaerah itu kini mencapai 98 orang. 

"Iya, saat ini daerah kita (Aceh Timur--red) total pasien COVID-19 sudah mencapai 98 kasus. Namun 85 dinyatakan sembuh dan enam lainnya meninggal dunia sehingga kasus konfirmasi saat ini hanya 7 kasus,” kata Jubir Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Aceh Timur dr Edy Gunawan di Idi, Selasa.

Dr Edy menyebutkan ke tujuh pasien yang positif tersebut saat ini masing-masing dalam perawatan di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak Aceh Timur dan RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh.

"Sementara empat pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, namun tetap dalam pengawasan dan perawatan pihak medis,"kata dr Edy.

Dr Edy berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Aceh Timur untuk terus mengikuti protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai COVID-19 sehingga daerah kita kembali ke zona biru.

"Saat ini Aceh Timur berada di zona orange. Muda-mudahan kita bisa turun ke zona kuning hingga ke biru. Tapi ini semua mustahil tanpa dukungan seluruh lapisan masyarakat,"demikian Dr Edy.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020