Tim gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Langsa  Satgas SAR Aceh Timur, BPBD dan Kepolisian Sektor setempat mengevakuasi puluhan warga yang terdampak banjir di Desa Punti Payong, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kakansar Aceh Budiono melalui Koordinator SAR Langsa Aulia Rahman Jumat mengatakan tindakan evakuasi dan penyelamatan warga yang dilakukan SAR Langsa tersebut menindaklanjuti laporan Ketua Satgas Aceh Timur Musafir.

Selanjutnya, tim SAR Langsa SAR Langsa bersama Satgas SAR Atim, BPBD Aceh Timur, Polsek Ranto Peuruelak, Koramil Ranto Peureulak melakukan evakuasi sebanyak 80 KK ketempat yang aman.

"Alat yang digunakan untuk mengevakuasi para korban yang terdampak banjir yakni satu unit Rescue Car, satu Rubber Boat, Pal Keselamatan Air, Pakaian Hazmat, APD dan Pal Komunikasi," kata Aulia Rahman.

Ia mengatakan banjir yang merendam rumah warga akibat curah hujan yang tinggi  sehingga mengakibatkan tingginya debit air sungai meluap ke pemukiman Desa Punti Payong dengan ketinggian air 0.5 – 1.20 meter.
 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020