Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim serahkan petikan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada 133 orang CPNS formasi 2019 di Blangpidie, Selasa.

Sesuai dengan SK yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdya, drh.Cut Hasnah Nur, rinciannya adalah 71 tenaga Guru, 32 tenaga Kesehatan dan 30 tenaga Teknis.

Adapun wilayah domisili mereka, jelas Hasnah, sebanyak 62 orang dari Kabupaten Abdya dan 71 orang lainnya berasal dari berbagai daerah di Tanah Air termasuk ada juga dari Makasar, Sulawesi Selatan.   

Hasnah juga melaporkan awalnya untuk formasi umum CPNS 2019 yang telah ditetapkan Kemenpan RI untuk kebutuhan Kabupaten Abdya dalam mengisi kekosongan atau kebutuhan di SKPK masing-masing sebanyak 138 formasi.

Dengan rincian 71 orang tenaga Guru, 35 orang tenaga Kesehatan dan 32 orang tenaga Teknis, namun empat formasi diantaranya tidak ada pelamar, sehingga jumlahnya menjadi 133 orang.

“Empat formasi yang tidak ada pelamar itu, terdiri bidang Penata Anestesi, bidang Pamong Belajar dan bidang Design Komunikasi Visual,”tuturnya

Hasnah juga menjelaskan,  adapun penempatan 133 CPNS formasi 2019 yang telah diberikan SK tersebut ditempatkan pada 18 Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkup Kabupaten Abdya.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa seluruh CPNS ini, mereka telah menandatangani surat peryataan tidak minta pindah tugas selama kurun waktu 10 tahun kedepan,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, Hasnah juga menyampaikan rasa syukur kepada sang pencipta, karena pihak BKSDM Abdya telah menyelesaikan proses administrasi kepegawaian 2019 dengan baik.

“Alhamdulillah hari ini adalah wujud syukur kita dimana kita telah menyelesaikan proses administrasi kepegawaian 2019,” tuturnya       

 
 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020