Manajemen PT Mifa Bersaudara melakukan aksi sosial berupa pembagian ratusan masker dan cairan pencuci tangan, kepada ratusan pengguna jalan di Meulaboh Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat, di kawasan Simpang Empat Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu.

“Aksi bagi-bagi masker dan cairan pencuci tangan tersebut dilakukan perusahaan sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah, dalam menekan angka penyebaran COVID-19 khsususnya di Aceh Barat,” kata CSR & Corporate Communication Sr Manager PT Mifa Bersaudara Azizon Nurza di Meulaboh.

Menurutnya, pembagian masker tersebut dalam rangka peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar bersama-sama bersinergi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Aceh Barat.

Dalam aksi tersebut turut hadir Port Operations & Security Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Indra Basudewa, Corporate Communication Sect. Head PT Mifa Bersaudara, Oza Akmal M, Tim Gugus Covid Perusahaan, Parmadi dan Tim Security perusahaan.

Sementara itu, Mawardi selaku penjual ikan keliling mengatakan dirinya merasa beruntung mendapatkan bantuan masker dari PT Mifa Bersaudara.

Selama ini, ia hanya mengandalkan masker kain saat menjajakan dagangan ikan kepada konsumen menggunakan becak motor.

 “Dengan adanya masker dari Mifa cukup terbantu, jadi kalau maskernya kotor bisa saya ganti dan juga ada untuk bersihkan tangan tanpa harus cuci tangan,” ujarnya.

Ia berharap, ke depan aksi seperti ini akan rutin dilakukan baik oleh pihak swasta ataupun pemerintah, agar masyarakat terbantu dan dapat terus mematuhi penerapan protokol kesehatan dari pemerintah.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021