Prajurit TNI Koramil 01/Lamno
dan personel Polsek Jaya melakukan patroli secara rutin dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), mengingat wilayah setempat memasuki musim kemarau.

Patroli bersama pada Selasa (2/3), dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaya Ipda Koko Khadafi dengan jalur patroli meliputi lokasi yang dianggap rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Khayum menjelaskan bahwa kegiatan patroli tesebut sebagai langkah mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan tersebut.

"Patroli ini merupakan upaya kita dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di kawasan Kecamatan Jaya," katanya.

Baca juga: Lahan kosong kembali terbakar di Aceh Jaya

Ia melanjutkan, selain memantau situasi mereka juga memberikan sosialisasi kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Danramil menyatakan kawasan Aceh Jaya sedang dilanda kemarau dan cuaca panas, sehingga sangat rawan kebakaran. Oleh sebab itu, TNI-Polri bersinergi melakukan patroli Karhutla bersama secara rutin.

"Kita akan patroli secara rutin bersama Polri untuk memastikan kawasan Kecamatan Jaya bebas dari kebakaran hutan dan lahan," katanya.

Baca juga: Musim kemarau, warga Aceh Jaya dihimbau waspada Karhutla

"Cuaca saat ini sedang kemarau dan panas, kondisi seperti ini akan sangat rawan terjadi kebakaran lahan," katanya lagi.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021