Personel kepolisian resor (Polres) Kota Sabang mulai melakukan penyuntikan vaksin COVID-19 buatan Sinovac, dalam upaya mendapatkan kekebalan tubuh guna terhindar dari infeksi virus corona.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, Senin, mengatakan vaksinasi dilakukan untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka mengantisipasi dan menekan wabah virus COVID-19 serta demi menjaga keselamatan personel dalam menjalankan tugas.

"Sesuai program pemerintah pusat bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib melakukan vaksinasi dalam rangka mengantisipasi dan menekankan penyebaran virus corona,” katanya di sela-sela vaksinasi COVID-19 di Mapolres Kota Sabang.

Ia menjelaskan hanya 20 personel yang menerima penyuntikan vaskinasi pada tahap pertama, meliputi siswa pembentukan pendidikan bintara (Diktukba) serta ditambah lima orang Bhabinkamtibmas dan perwira Polres Sabang.

Memang pada hari ini kita lakukan vaksinasi untuk 20 orang siswa Diktuba, ditambah para perwira dan Bhabinkamtibmas, kemudian akan kita lanjutkan bagi personel lainnya, katanya.

“Artinya, vaksinasi akan kita lakukan terhadap semua personel Polres Sabang, katanya lagi.

Kapolres mengatakan dirinya menjadi orang yang pertama divaksin, dan semua personel Polres di pulau paling barat Indonesia itu juga sudah menyatakan kesiapannya untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021