Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana, Pelayanan dan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe menyatakan siap memenuhi kebutuhan listrik tegangan menengah ke sektor industri.

Manager UP3 Lhokseumawe Heru Eriady di Lhokseumawe, Kamis, mengatakan persediaan daya listrik di wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe sebesar 480 MVA

"Dari total daya listrik di wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe hanya 128,1 MVA yang terpakai. Sedangkan untuk sektor industri baru tersalurkan 24 MVA," kata Heru Eriady.

Menurut Heru Eriady, dengan persediaan daya listrik yang masih banyak tersebut, maka PLN UP3 Lhoksemawe mampu memenuhi pasokan listrik industri sektor industri di wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe.

Wilayah kerja PLN UP3 Lhokseumawe berada di lima kabupaten kota di Aceh, yakni Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Bireuen, Bener Meriah, dan Aceh Utara. 

"Dengan persediaan yang ada, kami siap memenuhi daya listrik untuk sektor industri. Kami mengajak sektor industri memanfaatkan persediaan listrik yang ada tersebut," kata Heru Eriady.

Sebelumnya, Heru Eriady mengatakan PLN UP3 Lhokseumawe melayani penambahan daya listrik sektor industri untuk kebutuhan pabrik pengolahan kepala sawit.

Perusahaan yang meminta penambahan daya listrik tersebut yakni PT Blang Ketumba, beroperasi di Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen. Perusahaan tersebut sebelumnya dilayani dengan daya listrik 33 KVA.

"Perusahaan tersebut meminta penambahan daya listrik menjadi 865 KVA. Penambahan daya tersebut karena operasional pabrik meningkat seiiring produksi perkebunan bertambah," kata Heru Eriady.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021