Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Infanteri Dimar Bahtera menegaskan pers merupakan mitra Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai mitra kontrol dan penyeimbang agar tugas dijalankan semakin lebih baik.

“TNI dan jurnalis merupakan mitra kerja saling membutuhkan,” kata Letkol Infanteri Dimar Bahtera saat menggelar silaturahmi dengan kalangan pewarta di Makodim 0105 di Meulaboh, Minggu.

Menurutnya, TNI dalam hal ini Kodim 0105 Aceh Barat sangat memerlukan teman-teman media guna menyampaikan informasi kepada publik.

Selama ini, kata dia, peran pekerja pers di Aceh Barat dalam membantu tugas TNI sangat besar dalam menyebarluaskan setiap informasi atau kegiatan di jajaran Kodim 0105 Aceh Barat kepada masyarakat.

Untuk itu, ia berharap jalinan kemitraan TNI dan media semakin lebih kuat, lebih erat serta lebih baik.

“Kami berharap agar silaturahmi ini terus terjalin agar tidak ada dinding pemisah,” katanya mengharapkan.
Komandan Kodim 0105 Aceh Barat Letkol Infanteri Dimar Bahtera menyerahkan secara simbolis bantuan daging meugang kepada perwakilan wartawan yang hadir, diwakili Sa'dul Bahri, saat menggelar silaturahmi bersama kalangan wartawan di aula makodim setempat di Meulaboh, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sa’dul Bahri, perwakilan wartawan yang ikut hadir dalam pertemuan itu, mengatakan dirinya mengapresiasi silaturahmi yang digelar Kodim 0105 Aceh Barat bersama teman-teman pekerja pers.

"Dengan kegiatan ini, jalinan komunikasi antara TNI dan pekerja pers di Aceh Barat ke depan semakin lebih baik dan harmonis," ungkap Sa’dul Bahri. 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021