Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto menyatakan penanganan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri, tetapi harus bersama-sama.

"Kita harus bersatu, bersama-sama untuk menyelesaikan permasalahan narkoba. Menyelesaikan masalah narkoba tidak bisa sendiri-sendiri," kata Brigjen Pol Heru Pranoto di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan Brigjen Pol Heru Pranoto melalui Kepala Bagian Umum BNNP Aceh AKBP Werdha Susetyo pada rapat kerja bidang rehabilitasi tingkat provinsi tahun 2021. 

Rapat dilaksanakan Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh mengusung tema mensinergikan penyelenggaraan program rehabilitasi dan instansi terkait diikuti subkoorinator rehabilitasi dari 10 BNN Kabupaten kota di Provinsi Aceh serta instansi terkait lainnya.

Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan rehabilitasi merupakan kegiatan mulia. Sebab, rehabilitasi merupakan upaya pemulihan bagi mereka yang menjadi korban narkoba.

Rapat yang digelar ini untuk memikirkan bagaimana menyelamatkan generasi bangsa yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba melalui program rehabilitasi, kata Brigjen Pol Heru Pranoto 

"Selain itu, dalam menangani masalah narkoba jangan ragu-ragu. Penanganan narkoba harus tegas," kata jenderal polisi bintang satu tersebut.
  
Koordinator Bidang Rehabilitasi BNNP Aceh Sayuti mengatakan tujuan rapat kerja tersebut untuk meningkatkan sinergitas serta membentuk pemahaman bersama dalam program rehabilitasi.

"Rapat kerja ini juga untuk meningkatkan dukungan semua pihak terkait program rehabilitasi serta memfasilitasi korban penyalahgunaan dan pecandu narkotika," kata Sayuti.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021