Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dalam upaya memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut.

“Peninjauan ini bertujuan melihat dan mendengar langsung dari pihak manajemen terkait pelayanan dan kondisi fisik di RSUDZA,” kata Taqwallah di sela-sela meninjau RSUDZA Banda Aceh, Senin.

Taqwallah yang turut didampingi Direktur RSUDZA dr Isra Firmansyah mengatakan ketepatan waktu kehadiran dokter dan ketepatan waktu pasien menerima pelayanan menjadi hal yang perlu dijaga dan ditingkatkan.

Direktur RSUDZA dr Isra Firmansyah mengatakan Sekda menilai ketepatan waktu dokter yang hadir dan ketepatan waktu menjumpai pasien di semua poli rata-rata sudah cukup baik dan beliau mengapresiasinya.

Ia mengatakan Sekda Aceh juga memberi apresiasi atas kinerja para dokter dan perawat yang saat itu sedang melayani pasien.

“Ada beberapa pesan yang disampaikan Sekda, diantaranya adalah membagi waktu kerja para dokter baik yang di poliklinik maupun di ruang operasi, sehingga pelayanan pasien akan lebih baik ke depannya,” kata Isra.

Isra mengatakan, pihaknya juga diminta Sekda Aceh untuk berinovasi dalam memberi pelayanan dan kenyamanan pasien serta meminta waktu antrian pasien dapat dipangkas sehingga tidak menunggu terlalu lama.

“Kami dari manajemen RSUDZA berkomitmen untuk memperbaiki seluruh sistem pelayanan baik dari segi SDM maupun dari ketersediaan alat, kita akan melengkapinya sedikit demi sedikit untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat,” demikian Isra.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021