Polres Aceh Tengah membangun satu unit rumah warga kurang mampu di Kampung Celala, Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK mengatakan rumah tersebut adalah milik Maryati yang sudah ditempati sejak puluhan tahun dengan kondisi rumah tidak layak huni.

"Awalnya pada bulan lalu kita datang untuk memberikan bantuan sembako dari program Jum'at Barokah Polres Aceh Tengah yang merupakan hasil zakat seluruh personel Polres Aceh Tengah, kemudian kita lihat rumah yang ditempati sangat tidak layak huni, hanya gubuk bambu," kata AKBP Sandy Sinurat, Selasa.

"Waktu itu saya merasa berdosa dan prihatin dan dengan spontan saya katakan akan membangun rumah yang layak. Sebulan berlalu, sekarang pembangunan rumah sudah tercapai," ujarnya.

Hari ini kata Sandy pihaknya langsung menyerahkan rumah tersebut kepada Maryati untuk bisa ditempati dengan kedua orang anaknya.

Maryati disebut adalah seorang perempuan yang ditinggal pergi suaminya sejak lama dan kini hanya tinggal dengan kedua anaknya tersebut.

"Rumah yang sudah dibangun saya serahkan kepada buk Maryati, pesan saya jadikan rumah ini sebagai tempat sarana ibadah mendekatkan diri kepada Allah, sebab karena petunjuk Nya lah kami bisa membangun rumah bagi buk Maryati," tutur Kapolres saat acara penyerahan.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021