Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh kini sedang menyiapkan penyaluran tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri sebesar Rp18 miliar lebih kepada 3.700 aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

“Insya Allah, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah pekan depan, semua THR sudah masuk ke masing-masing rekening ASN,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Nagan Raya Aceh Ali Munir di Suka Makmue, Selasa.

Menurutnya, penyaluran THR pada tahun ini bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021.

Penyaluran dana tersebut, kata dia, saat ini sedang menunggu pengesahan aturan terkait penyaluran THR pada tahun ini sesuai dengan besaran gaji masing-masing ASN, sesuai dengan ketentuan dari pemerintah.

Ali Munir menegaskan penyaluran THR 3.700 ASN tersebut nantinya diharapkan dapat meningkatkan perputaran uang di masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi termasuk UMKM.

Selain itu, dengan adanya kucuran THR dari pemerintah, nantinya diharapkan para ASN dapat mempergunakan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berharap penyaluran THR pada tahun 2021 ini, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, sekaligus menggerakkan aneka usaha masyarakat,” kata Ali Munir mengharapkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021