Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menegaskan ideologi Pancasila merupakan sebuah warisan berharga dari pahlawan kepada seluruh generasi Bangsa Indonesia, sebagai simbol pemersatu bangsa.

“Pancasila ini adalah pencerminan cita-cita lahir batin untuk masa depan negara dan bangsa Indonesia, oleh karena itu kita sebagai generasi penerus wajib mengamalkan dan melestarikan Pancasila sebagai dasar negara,” kata Ramli MS di Meulaboh.

Penegasan ini ia sampaikan saat memperingati hari lahir Pancasila secara daring di ruang rapat bupati di Meulaboh, Aceh Barat bersama jajaran Forkompimda.

Pada kesempatan ini, ia bersama Wakil Bupati Haji Banta Puteh Syam dan Sekdakab Aceh Barat Marhaban turut mengenakan pakaian adat Aceh.

Ramli MS berharap kepada generasi muda di Aceh, agar mengamalkan Pancasila tidak sekadar tertulis, melainkan lebih kepada penghayatan dan pelaksanaan.

Menurutnya, melalui Pancasilalah rakyat Indonesia bisa bersatu dari Sabang sampai Merauke.

“Selamat memperingati  hari lahirnya Pancasila untuk seluruh bangsa Idonesia, semoga Republik Indonesia semakin aman, makmur, sejahtera dan kokoh untuk selama-lamanya,” kata Ramli MS menegaskan.

Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat di Aceh agar mendoakan para pendiri Bangsa Indonesia yang telah tiada agar mendapatkan balasan syurga dari Allah SWT, dan kepada pendiri bangsa yang masih hidup agar terus dikuatkan iman demi mengabdi kepada nusa dan bangsa.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021