Pemain asing Persiraja asal Jepang, Shori Murata, menyatakan siap memberikan kemampuan terbaik untuk klub asal Kota Banda Aceh itu dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021.

“Saya senang saat ini sudah bergabung dengan Persiraja. Saya tahu suporter sangat senang mendukung timnya. Saya akan memberikan kemampuan terbaik untuk Persiraja dan suporter,” kata Shori Murata di Banda Aceh, Sabtu.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh secara resmi memperkenalkan rekrutan anyar, Shori Murata, pemain asing berkebangsaan Jepang itu didatangkan dari klub Myanmar, Yangon United.

Pemain kelahiran Tokyo 27 tahun silam tersebut merupakan pemain asing pertama yang berhasil didatangkan Persiraja musim ini, selepas kepergian sejumlah pilar asing musim lalu.

Shori Murata akan mengenakan jersei bernomor punggung 14 di Persiraja musim 2021. Saat ini, eks pemain Yangon United tersebut juga sudah berlatih dengan Muklis Nakata dan kawan-kawan.

Shori Murata mengaku dirinya merasa nyaman dengan klub juara tiga Liga 2 musim 2019 tersebut. Sambutan para pemain Persiraja kepadanya begitu baik saat mengikuti latihan perdana di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

“Saat saya latihan perdana dua hari lalu, teman-teman saya di sini menyambut saya dengan baik. Mereka sangat ramah, semoga kami semua bisa bermain dengan baik dan mencapai target yang diinginkan,” kata Shori Murata.

Shori Murata mengaku sudah lama ingin bermain di Liga Indonesia. Bahkan, keinginannya tersebut hampir terpenuhi tiga tahun lalu setelah diberi kesempatan uji coba di sebuah klub Liga 1.

Namun, waktu itu belum dirinya belum mendapat kesempatan bergabung. Dan terakhir, Shori Murata bermain di Liga Myanmar hingga akhirnya bergabung di Persiraja.

Shori Murata mengetahui Persiraja memiliki banyak suporter dari berbagai media sosial. Stadion selalu dipenuhi suporter di setiap pertandingan Persiraja,

"Target saya bermain maksimal dalam setiap pertandingan Persiraja. Saya juga berharap mampu memberikan prestasi terbaik untuk Persiraja," kata Shori Murata.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021