Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur menyebutkan sebanyak 7.309 warga di seluruh Kecamatan di kabupaten itu sudah divaksin COVID-19.
 
"Sebanyak 7.309 orang sudah divaksin dalam vaksinasi massal sejak 3-7 Juni," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur Sahminan di Aceh Timur, Selasa. 
 
Sahminan menyebutkan hari pertama vaksinasi di seluruh puskesmas hanya diikuti 214 orang. Akan tetapi jumlahnya meningkat di hari kedua menjadi 688 orang. 
 
"Kemudian hari ketiga naik 892 orang, dan di hari ke empat menjadi 1.469 orang serta di hari kelima mencapai 3.946 orang," kata Sahminan. 
 
Sahminan meminta masyarakat yang sudah menerima vaksin COVID-19 tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 
 
"Meskipun sudah menjalani vaksinasi, tetapi tetap harus mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penularan COVID-19," kata Sahminan. 
 
Ia juga mengimbau masyarakat yang sudah menjadi sasaran vaksinasi tersebut agar tetap datang ke unit-unit pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) terdekat. 
 
"Jangan takut vaksin karena vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga agar seseorang agar tidak mudah terserang wabah COVID-19,” harap Sahminan. 
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021