Pemerintah Aceh akan memberikan perhatian atau atensi khusus terhadap lima kabupaten dan kota dengan kasus penularan COVID-19 tertinggi dalam upaya menekan lonjakan kasus.

“Atensi khusus tersebut akan dilakukan sesuai dengan arahan dari Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda dan Kapolda Aceh,” kata Asisten III Sekda Aceh, Iskandar AP di Banda Aceh, Kamis.

Ada pun ke lima kabupaten/kota itu masing-masing  Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Bireuen dan Lhokseumawe.

Ia menjelaskan dalam tahap pertama pihaknya akan melakukan rapat virtual khusus dengan lima kabupaten/kota dengan angka kasus COVID-19 tertinggi. 

“Kita menanyakan bagaimana penanganan COVID-19, bagaimana PPKM mikronya selama ini,” kata Iskandar AP, saat memimpin rapat kesiapan tindak lanjut terkait kesiapan Pemerintah Aceh untuk terlibat dalam membantu penanganan COVID-19 di lima kabupaten/kota tersebut.

Menurut dia tidak semua dari kelima kabupaten itu menjadi daerah dengan kategori zona merah, ada juga yang masih zona oranye, namun tindakan dan aksi bersama harus segera dilakukan agar lonjakan kasus dapat segera dihentikan.

Iskandar menambahkan, usai digelarnya rapat virtual dengan pimpinan Forkopimda Kabupaten/Kota, pihaknya dari Satgas akan turun langsung ke lapangan untuk melihat situasi kondisi dan secara bersama merumuskan langkah penanganan kasus.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021