Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara perpisahan sekaligus lepas tugas Ketua Pengadilan Negeri (PN) Takengon Endi Nurinda Putra.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Aceh Tengah, Selasa, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas darma bakti yang telah didedikasikan oleh Endi Nurinda Putra selama menjabat sebagai Ketua PN Takengon.

"Ketua PN Takengon Endi Nurinda Putra adalah sosok yang hangat dan akrab serta sangat pro aktif dalam menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah, sehingga kesan tak terlupakan sangat banyak terbina selama beliau bertugas di daerah ini," kata Shabela Abubakar.

Shabela Abubakar atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan sehingga memberikan warna dalam mengisi pembangunan daerah ini.

Shabela menuturkan jalinan kerja sama yang selama ini telah terbina dengan baik kiranya dapat terus terjalin lebih erat lagi, terutama dalam mendukung dan memberikan saran pendapat terkait dengan produk hukum dan penegakan hukum di Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara itu, Endi Nurinda Putra dalam kesempatan tersebut menyampaikan dirinya telah bertugas di daerah itu selama tiga tahun lebih.

"Tidak terasa sudah tiga tahun setengah saya bertugas di kabupaten ini, yakni  sejak ditunjuk sebagai Wakil Ketua pada Tahun 2017 dan kemudian dikukuhkan sebagai Ketua PN Takengon pada 13 Agustus 2018," kata Endi Nurinda Putra.

Untuk itu, Endi Nurinda Putra menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan selama berada di daerah ini, dan juga mengucapkan terima kasih untuk kerja sama dan dukungan yang diberikan kepada dirinya dalam mendukung tugas-tugas pengadilan serta Forkopimda.

Endi menyampaikan saat ini ia dipercaya untuk bertugas di tempat yang baru yakni sebagai Ketua Pengadilan Negeri Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara untuk pejabat pengganti Ketua PN Takengon kata dia juga telah ditunjuk pejabat baru yakni Aswin Arief yang sebelumnya merupakan hakim Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021