Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal mengharapkan Muhammad Rafi Yaqdhani dan Mastura Ulfa yang dinobatkan sebagai Putra-Putri Nusantara Kota Sabang atau Duta Wisata tahun 2021 mampu bersaing membawa nama Sabang hingga tingkat nasional.

“Pesan kita agar nanti pemenang putra-putri nusantara di Sabang ini juga akan menang di tingkat provinsi dan bahkan akan mampu menjadi perwakilan provinsi ke tingkat nasional,” katanya di Kota Sabang, Sabtu, malam.

Hal itu diutarakan dalam penobatan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang 2021, yang diselenggarakan secara tertutup, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat di Gedung Theater Mini Museum Sabang.

"Semula penobatan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang 2021 ini akan digelar di Gedung Serbaguna Sabang Fair, namun dikhawatirkan akan mengundang keramaian, maka oleh karena itu kegiatan ini dilangsungkan di Museum Sabang secara tertutup di Museum Sabang," katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Pemilihan Putra-Putri Nusantara Kota Sabang tahun 2021 Murdiana mengatakan setelah penobatan itu pihaknya akan mengadakan pembekalan bagi Cut Abang dan Cut Adek terpilih tersebut untuk mengasah kemampuan demi bersaing mewakili Sabang di Provinsi Aceh.

“Cut Abang dan Cut Adek ini nanti akan mewakili Sabang mengikuti ajang Pemilihan Putra-Putri Nusantara tingkat provinsi pada November 2021. Untuk itu mereka akan diberikan pembekalan selama dua bulan," kata Kabid Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sabang itu.

Mereka akan diberi materi untuk mengasah bahasa, presentasi, bakat yang akan ditampilkan, juga membuat video-video promosi pariwisata yang nantinya akan dipresentasikan setiap Duta Wisata Kota Sabang serta beberapa hal lainnya.

"Dua bulan ini benar-benar persiapan tingkat provinsi kita fokuskan. Mudah-mudahan di provinsi kita masuk tiga besar," katanya.

Ia juga berterimakasih pada dewan juri, yang telah memberikan penilaian terhadap 14 finalis Putra-Putri Nusantara Kota Sabang, juga memberi pembekalan serta motivasi, agar mampu menghadapi tantangan yang lebih berat di tingkat provinsi bahkan nasional nantinya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021