Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan Asistensi Resiko Lanjut Usia Resiko Tinggi (Aslureti) tahap II tahun 2021 kepada 3.021 orang tua lanjut usia di daerah setempat.

“Bantuan Aslureti ini merupakan program terobosan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang sudah berjalan sejak tahun 2015,” kata Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB di Calang, Jumat.

Di sela-sela menyerahkan bantuan Aslureti tahap II di Gampong Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Ia menjelaskan bantuan tersebut juga sebagai bentuk perhatian kepada para lanjut usia dari pemerintah daerah setempat.

“Pemkab Aceh  Jaya terus berkomitmen untuk tetap menjalankan program Aslureti, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, tentu dana ini sangat bermanfaat bagi penerima manfaat," kata T.Irfan TB.

Menurut dia untuk penyaluran tahan II yakni April, Mei dan Juni dengan jumlah bantuan yang diterima Rp600 ribu per penerima manfaat yang ada dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Pihaknya tetap berkomitmen program yang menyentuh langsung masyarakat akan terus dilanjutkan dilaksanakan secara berkesinambungan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten itu.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021