Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengajak seluruh komponen masyarakat di kabupaten setempat untuk bersama-sama mencari solusi guna mendukung langkah penanganan COVID-19 yang bijaksana, cepat, tepat, dan efektif.

“Mari kita terus bangkit dan bersemangat dalam penanganan COVID-19 dan jangan pernah putus asa dan jangan pesimis dalam menghadapi kondisi yang ada saat ini,” kata Mawardi Ali di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan dirinya mengaku senang karena semua pihak semakin peduli terhadap upaya penanganan dan penurunan angka pandemi COVID-19, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

“Pemerintah Aceh Besar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah memberikan perhatian serius dalam penanganan pandemi COVID-19 ini,” katanya.

Pemkab Aceh Besar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan relawan yang menjadi pionir di garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19 di Kabupaten Aceh Besar.

Mawardi Ali yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Besar menambahkan, hampir setahun lebih  COVID-19 terjadi dan  menyebabkan semua pihak harus bekerja keras dalam menangani pandemi ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar yang turut didampingi Kabag Prokopim Setdakab Aceh Besar, Muhajir mengajak seluruh lapisan masyarakat  agar mengikuti vaksinasi COVID-19 yang telah difasilitasi oleh pemerintah, karena vaksin bukan paksaan, namun kebutuhan.

Menurutnya, melalui vaksinasi akan mengurangi risiko keparahan dan kematian secara signifikan, memang kematian ditentukan oleh Allah SWT, tidak ada vaksin manapun yang menjamin tidak terjadi kematian.

“Manusia hanya berusaha dan berikhtiar kepada Allah SWT. Di samping itu, teruslah berdoa dan selalu berdoa agar Allah SWT segera membebaskan masyarakat dunia, termasuk Indonesia, Provinsi Aceh, dan Kabupaten Aceh Besar dari nestapa yang memilukan ini,” demikian Mawardi.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021