Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meninjau langsung gudang Dinas Sosial di daerah setempat guna memastikan stok logistik untuk bantuan pangan masyarakat tetap tersedia selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di daerah itu.

"Kami memastikan stok bantuan makanan bagi masyarakat tetap tersedia terkait situasi saat ini. Di mana pemberlakuan PPKM Level III tentu berdampak pada masyarakat," kata Shabela Abubakar di Tekengon, Selasa.

Ia menjelaskan ketersediaan stok logistik tersebut saat ini masih memadai di Gudang Buffer Stock Dinas Sosial setempat.

Shabela menyebut selama PPKM COVID-19 di daerah itu pemerintah setempat telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat seperti bantuan paket Sembako dan uang tunai.

"Kita berharap tren penyebaran COVID-19 ini dapat segera turun dan angka kasus juga dapat berkurang, sehingga kita bisa segera terlepas dari pandemi COVID-19," katanya.

Bupati juga berharap agar masyarakat terus mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.

Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra mengatakan ketersediaan pengisian buffer stock selama ini datang dari berbagai pihak diantaranya dari pihak swasta, BUMN, dan BUMD guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. 

"Bantuan terus berdatangan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi COVID-19 saat ini," kata Aulia Putra.

Ada pun bantuan yang diterima tersebut diantaranya dari PLTA Peusangan I dan II, Bank Aceh, PT PP, PT Jaya Media Internusa, dan PT Bank Syariah Indonesia. 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021