Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS mengajak kepada seluruh masyarakat di Aceh dan daerah setempat agar tidak mempercayai informasi palsu (hoaks) COVID-19,  yang saat ini terus beredar secara luas melalui media sosial.

“Melalui momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun, saya minta kepada masyarakat agar tidak mempercayai hoaks terkait pandemi COVID-19. Mari kita perangi hoaks,” kata Bupati Ramli MS di Meulaboh, Selasa (17/8).

Penegasan tersebut ia sampaikan saat Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh.

Ramli MS juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dan tidak terpengaruh oleh berita-berita hoaks terkait COVID-19 yang saat ini berkembang ditengah masyarakat. 

“Penyakit COVID-19 ini bukan direncanakan, tapi penyakit ini ada karena ketentuan dari Allah SWT,” kata Ramli MS menambahkan.

Menurutnya, saat ini pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus berupaya mengatasi pandemi di Tanah Air, agar wabah tersebut segera berakhir.

Ia berpesan agar masyarakat senantiasa harus berpikir positif, serta selalu berdoa dan memohon petunjuk kepada Allah SWT demi keselamatan dan dijauhkan dari segala bencana menimpa.

“Alhamdulillah, kami juga bersyukur kepada Allah SWT karena pelaksanaan upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI di Aceh Barat sukses dan lancar, kondisi cuaca juga sangat bersahabat,”  katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021