Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina sebesar Rp848,961 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

"Bantuan yang kita serahkan ini berasal dari sumbangan masyarakat dan ASN di Kabupaten Aceh Barat," kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Bantuan tersebut diterima oleh Chargé d'affaires Embassy of the State Palestine Ahmed Metani.

Baca juga: ASN Simeulue sumbang dana untuk rakyat Palestina, berikut nilainya

Ramli MS mengatakan bantuan tersebut sengaja diserahkan secara langsung kepada Pemerintah Palestina melalui Kedutaan Besar di Jakarta, guna memastikan bantuan dari masyarakat di Aceh Barat diharapkan agar tepat sasaran ke masyarakat muslim Palestina.

Penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai upaya untuk membantu dan memotivasi masyarakat muslim di Palestina, sebagai upaya memberikan semangat karena muslim di seluruh dunia termasuk Aceh mendukung penuh kemerdekaan Palestina.

Baca juga: ini total bantuan Aceh Besar untuk Palestina

Ramli MS mengatakan selama ini banyak pihak yang meminta agar dana bantuan yang sudah dikumpulkan dari masyarakat Aceh Barat, agar diserahkan melalui organisasi atau LSM tertentu untuk disalurkan ke Palestina.

Namun ia mengaku ragu karena bantuan tersebut nantinya dikhawatirkan tidak akan sampai kepada masyarakat di Palestina.

Baca juga: Rp100 juta dana pelajar Aceh Timur untuk membantu Palestina

"Makanya kami sengaja datang ke Jakarta, agar bantuan ini bisa diterima secara langsung oleh otoritas resmi Pemerintah Palestina," kata Ramli MS.
Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS bersama sejumlah pejabat berswafoto bersama diplomat Kedutaan Besar Palestina, usai menyerahkan bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari masyarakat dan ASN Aceh Barat di Jakarta, Selasa (31/8/2021). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sementara itu Chargé d'affaires Embassy of the State Palestine Ahmed Metani dalam pertemuan ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh masyarakat Aceh Barat.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan ini, terima kasih masyarakat Aceh Barat," katanya.

Ia juga mengatakan bantuan yang sudah diterima tersebut segera disampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan Kementerian Keuangan di Palestina.

Hal ini untuk memastikan transparansi bantuan keuangan, sehingga diharapkan bisa diterima masyarakat di Palestina, tuturnya.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021