Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada muslim Palestina sebesar Rp 611.155.000.

“Selaku saudara muslim, semua umat Islam berkewajiban membantu dan meringankan beban yang sedang dirasakan rakyat Palestina, termasuk kalangan ASN dan tenaga kontrak Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, ” katanya di Jantho, Aceh Besar, Senin.

Di sela-sela menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Regional Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara dan Aceh, Husaini Ismail di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Ia mengatakan ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar sudah sejak sebulan lalu mengumpulkan bantuan untuk Palestina.

“Alhamdulillah bantuan ini telah terkumpul dan bantuan tersebut kita serahkan melalui ACT. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,“ kata Husaini yang turut didampingi Sekda Aceh Besar, Sulaimi.

Menurut dia masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian umat Islam di seluruh dunia, sSebab, derita yang dialami mereka tersebut sangat menyedihkan dan memilukan.

Wabup Aceh Besar juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan melakukan qunut nazilah di setiap melakukan shalat kepada muslim Palestina yang sekarang sangat tertindas dan menderita. 

Waled Husaini menambahkan sedekah dan membantu sesama muslim sangat dianjurkan oleh Allah SWT, sebab sedekah bisa menjauhkan kita dari musibah dan bencana.

Ia juga mengatakan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, mengingat pandemic virus tersebut masih berlangsung di selurh dunia, Aceh umumnya dan Aceh Besar khususnya.

”Mari kita tetap mengutamakan protokol kesehatan dan berdoa agar COVID-19 ini segera berakhir,“ katanya.

Kepala Regional ACT Sumbagut Husaini Ismail didampingi Kepala Cabang ACT Aceh Zulfurqan menyampaikan apresiasi setinggi-tinggi atas bantuan ASN, tenaga kontrak, dan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Besar yang sangat peduli dengan muslim Palestina.

”Semoga bantuan ini dapat berguna bagi saudara-saudara kita di Palestina,“ katanya.

Dalam kegiatan itu, Waled Husaini juga meluncurkan Operasi Pangan Gratis  kolaborasi kemanusiaan Aceh Wakaf Corporation dan Aksi Cepat Tanggap Aceh bekerjasama dengan Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh  dan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021