Ombudsman RI Perwakilan Aceh menyatakan sedang menginvestigasi laporan dugaan malaadministasi terkait proses seleksi penerima beasiswa pemerintah provinsi setempat.

"Kami saat ini sedang investigasi proses seleksi beasiswa. Permasalah itu kini sudah menjadi isu nasional, bukan saja di tingkat daerah," kata Kepala Ombudsman Perwakilan Aceh Taqwaddin Husin di Banda Aceh, Senin.

Taqwaddin Husin mengatakan proses seleksi penerima beasiswa dilakukan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh. Investasi guna mengumpulkan data apakah ada pelanggaran malaadminstrasi atau tidak.

"Kami juga sudah melakukan verifikasi formil dan materiil terhadap semua laporan yang masuk terkait beasiswa. Kami berupaya laporan ini bisa tuntas," kata Taqwaddin Husin.

Oleh karena itu, Taqwaddin meminta publik atau masyarakat, terutama kalangan pemohon beasiswa untuk tetap tenang dan bersabar terkait laporan tersebut.

"Percayakan pada kami. Kami akan investigasi secara cermat dan hati-hati. Investigasi dilakukan tim Asisten Ombudsman Aceh dipimpin Ilyas Isti dan Nurul Nabila," kata Taqwaddin Husin.

Menurut Taqwaddin, Ombudsman Aceh memproses laporan tersebut secara objektif dan independen. Kepada BPSDM Aceh selaku terlapor diminta kooperatif dalam proses pemeriksaan.

"Kami berharap publik mendukung upaya yang sedang kami lakukan. Dan kami juga memohon agar para pelapor bersabar dalam proses ini. Intinya semua laporan akan proses," kata Taqwaddin Husin.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021