Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kuta Alam, Kota Banda Aceh, berhasil meraih sertifikat manajemen mutu ISO 9001-2008, karena telah mampu memenuhi standar pelayanan yang baik.

"Sertifikat ISO ini membuktikan bahwa Puskesmas Kuta Alam mampu memenuhi standar pelayanan masyarakat," kata Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Selasa.

Wali Kota menyebutkan, sertifikat manajemen yang diraih tersebut tidak terlepas dari kerja keras jajaran Puskesmas Kuta Alam. Karena itu, pihak puskesmas harus mampu mempertahankan apa yang telah diraih tersebut.

"Apa yang telah diraih tersebut harus menjadi motivasi meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu, kami mengingatkan paramedis dan staf Puskesmas Kuta Alam terus meningkatkan pelayanannya," kata dia.

Wali Kota menyebutkan, di Kota Banda Aceh sudah ada tiga dari 11 puskesmas yang meraih sertifikat ISO 9001-2008. Yakni, Puskesmas Darussalam, Puskesmas Baiturrahman, dan Puskesmas Kuta Alam.

Sedangkan puskesmas-puskesmas lainnya akan tetap diupayakan meraih sertifikat manajemen mutu tersebut, sehingga dalam beberapa tahun ke depan, semua puskesmas di Kota Banda Aceh meraih ISO 9001-2008.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Dr Media Yulizar mengatakan sertifikat manajemen mutu ini merupakan keharusan yang dimiliki sebuah puskesmas. Sertifikat ISO 9001-2008 ini menunjukkan bahwa pelayanan Puskesmas Kuta Alam sesuai standar yang ditetapkan.

"Sertifikat ISO ini merupakan pengakuan atas pelayanan yang diberikan. Karena itu, kami mengingatkan jajaran Puskesmas Kuta Alam untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Media Yulizar.

Pewarta: Pewarta : M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015