Kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Johar, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang dipenuhi masyarakat saat prosesi pemakaman anggota Brimob yang gugur di Papua, Bharatu (ANM) Muhammad Kurniadi Sutio. 

Pemakaman bintara polisi itu dilangsungkan secara upacara militer dengan inspektur Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Beridiansyah di Aceh Tamiang, Senin.
 
Jenazah Bharatu M Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang gugur di Papua disambut haru dan tangis keluarga saat tiba di kampung halaman Desa Johar, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Senin (27/9/2021). ANTARA/Dede Harison

Wadansat Brimob Polda Aceh AKBP Beridiansyah didampingi Bupati Aceh Tamiang Mursil, Kapolres AKBP Imam Asfali dan unsur Forkopimda mengatakan yang memakamkan adalah seorang putra terbaik bangsa yang notabenenya adalah putra asal Kabupaten Aceh Tamiang.

"Yang bersangkutan gugur sebagai kusuma bangsa. Yang bersangkutan telah mendharmabaktikan hidupnya untuk negara," kata AKBP Beridiansyah usai prosesi pemakaman.
 
Jenazah Bharatu Muhammad Kurniadi Sutio, anggota Brimob yang gugur di Papua dishalatkan di Masjid Al-Jauhariah Kampung Johar, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Senin (27/9/2021). ANTARA/Dede Harison

AKBP Beridiansyah menegaskan TNI dan Polri akan hadir di tengah masyarakat untuk menumpas kejahatan kriminal bersenjata khususnya di Papua.

"Negara tidak boleh kalah. Negara harus hadir di tengah masyarakat untuk membasmi semua segala bentuk kejahatan," tegas AKBP Beridiansyah.

BACA:
Isak tangis keluarga sambut kedatangan jenazah anggota Brimob gugur di Papua


 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021