Bupati Aceh Timur Hasballah mengatakan para relawan sosial yang tergabung dalam tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) adalah pahlawan sosial karena banyak tugas-tugas pemerintah terbantu selama ini. 

"Banyaknya tugas pemerintah terbantu seperti anak terlantar, lansia terlantar, pendataan fakir miskin, rumah tidak layak huni dan lain-lain. Dan kami harap terus berkarya dalam menyelesaikan tugas-tugas sosial di tengah masyarakat," kata Hasballah yang akrab disapa Rocky di Aceh Timur, Selasa.

Hal tersebut dikatakan Rocky dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke-12 Tahun 2021 di Kabupaten Aceh Timur, Selasa.

Dia juga meminta, para TKSK sebagai pendamping sembako agar terus bersinergi dengan muspika, babinsa dan bhabinkamtibmas dalam menyukseskan program vaksinasi, sehingga usaha vaksinasi ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di daerah ini.

"Atas nama kepala daerah kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan hari ini, baik kegiatan donor darah, penyantunan anak yatim dan vaksinasi, karena dengan adanya vaksinasi sudah terbantu masyarakat dalam mendapatkan vaksin, baik dosis pertama dan kedua," kata Rocky. 

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Elfiandi menyebutkan, kegiatan HUT TKSK tahun ini digagas Forum TKSK dalam memeriahkan Milad Tahun 2021.

"Ini murni inisiatif TKSK dan kita sangat mendukung serta terus membantu dalam berbagai kegiatan mereka demi jayanya TKSK di masa yang akan datang, apalagi ini kegiatan perdana yang dibuat semeriah ini," katanya.

Elfiandi menambahkan tanggung jawab TKSK diakuinya tidak ringan. Pekerjaan yang dilakukan selama ini meliputi tiga bidang di Dinas Sosial Aceh Timur, baik Bidang Dayasos dan PFM, Bidang Rehabsos dan Bidang Linjamsos.

"Oleh karenanya, berdasarkan pekerjaan yang berat akhirnya kita memutuskan untuk memilih tiga TKSK yang dianggap berprestasi dalam pekerjaannya sebagai TKSK Teladan Tingkat Kabupaten Aceh Timur," kata Elfiandi.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021