Pemerintah Kabupaten Aceh Barat meminta Pemerintah Provinsi Aceh segera menangani longsor badan jalan di lintasan Aceh Barat-Pidie, tepatnya di kilometer 22 Kecamatan Sungai Mas, kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat,Kurdi di Meulaboh, Rabu mengatakan longsor tebing gunung tersebut akibat hujan lebat yang melanda daerah ini sejak beberapa hari terakhir.

“Pak Bupati Aceh Barat Ramli MS juga sudah menyurati Gubernur Aceh agar segera melakukan penanganan di lokasi longsor, sehingga tidak berdampak terhadap aktivitas masyarakat,” katanya.

Menurut dia berdasarkan hasil koordinasi dengan PUPR Aceh, dalam waktu dekat penanganan ruas jalan provinsi yang diterjang longsor tersebut, akan segera dilakukan penanganan.

“Dari pertemuan disepakati penanganan sesegera mungkin menggunakan dana tanggap darurat atau bencana dari Dinas PUPR Aceh,” kata Kurdi.

Pihaknya juga sudah mengajukan kelengkapan syarat administrasi penanganan ruas jalan yang terdampak longsor tebing gunung di Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, agar dapat dilakukan penanganan secepatnya.

Ia menambahkan, Dinas PUPR Aceh Barat bersama petugas terkait, telah memasang garis Polisi di lokasi longsor sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021