Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Jaya berharap sebanyak 13 atlet Persatuan Senam Indonesia (Persani) yang mengikuti Pra Kualifikasi Pora di Kota Langsa lolos PORA Pidie.

“Persani merupakan salah satu Cabang Olahraga yang baru di Aceh Jaya dan sebab itu pihaknya berharap minimal para atlet bisa lolos ke ajang Pora di Kabupaten Pidie pada tahun 2022,” kata Ketua Harian KONI Aceh Jaya Muslim HS di Calang, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melepas atlet dan official Persatuan Senam Indonesia untuk mengikuti Pra Kualifikasi Pora di Kota Langsa.

Ia menjelaskan sejauh ini para atlet telah mempersiapkan diri sejak satu bulan setengah guna mengikuti ajang Pra Pora tersebut di Kabupaten Aceh Jaya.

“Minimal mereka bisa lolos pada ajang tersebut kita sudah sangat bersyukur apalagi ini merupakan cabang olahraga baru di Aceh Jaya dengan para peserta seluruhnya anak-anak usia SMP,” katanya.


Muslim juga menambahkan kalau saat ini ada beberapa cabang olahraga yang baru di Aceh Jaya seperti Pantique, renang dan sepatu roda.

“Alhamdulillah, Cabor Pantique telah bisa membawa pulang emas pada ajang Pra pora, semoga adik-adik Persani ini bisa belajar semangat seperti atlet pantique yang bisa membawa pulang emas,” katanya.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021