Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Safrida Yuliani, membuka Pameran Produk unggulan asal provinsi itu di Plaza Aceh.

“Banyak produk unggulan yang dipamerkan di sini. Semua berasal dari para perajin se-Aceh,” kata Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan produk-produk yang dipamerkan tersebut semuanya merupakan produk unggulan Aceh. 

“Kita berharap, dengan adanya kegiatan ini, para perajin semakin termotivasi untuk menghasilkan produk-produk terbaiknya dan menjadi tolok ukur bagi masyarakat luas, bahwa perajin Aceh sudah kreatif, inovatif dan keren,” kata Dyah Erti.

Dyah Erti mengajak masyarakat untuk berkunjung dan membeli berbagai produk hasil kerajinan masyarakat yang dipamerkan di gerai Dekranasda, di Plaza Aceh.

Berbagai produk kerajinan dipamerkan di Gerai Dekranasda ini, di antaranya kursi dan meja ruang tamu, tas, jilbab, bakal baju, tempat tisu, tudung saji, cincin serta berbagai pernak-pernik khas Aceh lainnya. 

Pembukaan Pameran Produk Dekranasda Aceh dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh Mohd Tanwier, Ketua Dekranasda Aceh Besar Rahmah Abdullah.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021