Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga menyatakan AO  PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Aceh khususnya memiliki peran strategis untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

“Artinya, setiap Ibu -Ibu yang dibantu pembiaanya melalui Program Mekaar akan terbantu untuk meningkatkan usahanya,” kata Arya di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela silaturahmi dengan AO PT PNM Cabang, Aceh di Banda Aceh.

Ia menjelaskan dengan semakin banyak nasabah yang didampingi oleh AO maka akan semakin banyak keluarga yang akan terbantu ekonominya.

Arya menyebutkan pada tahun 2024 nanti Menteri BUMN telah menargetkan jumlah nasabah mencapai 20 juta orang yang saat ini telah berjumlah 11 juta nasabah.

“AO harus terus bekerja secara maksimal untuk menambah nasabah, karena bertambahnya nasabah juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi di setiap kawasan,” katanya.

Menurut dia untuk meningkatkan jumlah nasabah maka AO dapat lebih memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat sehingga mereka dapat memahami dengan baik terhadap program Mekaar tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Arya juga memberikan semangat kepada AO PT PNM Cabang Aceh untuk naik kelas salah satunya meningkatkan jumlah nasabah.

Dalam kegiatan yang turut didampingi di antaranya Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Aceh, Muhammad Wazir, Ketua FK BUMN Aceh, Ferry Hariawan dan Kepala region Mekaar Aceh, Agung Utomo.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021