Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan antusias masyarakat di kabupaten itu mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19 semakin meningkat.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena antusias mengikuti vaksinasi vaksin terus meningkat. Dan ini merupakan ikhtiar bersama mengakhiri pandemi COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat di Aceh Timur, Kamis. 

Menurut Kapolres, meningkatnya antusias tersebut tidak terlepas dari kontribusi personel bersama TNI dan pemerintah daerah yang aktif berkoordinasi menggalang dan mengejar capaian vaksinasi.

“Kami mengapresiasi upaya seluruh personel selama ini dalam mendorong percepatan vaksinasi. Kami juga memberi penghargaan kepada aparat desa yang warganya sudah 100 persen mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Selain menggelar vaksinasi di gerai-gerai yang disediakan, kepolisian di Aceh Timur juga melaksanakan vaksinasi dengan cara mendatangi masyarakat, terutama yang tinggal di pedalaman.

Hal itu dilakukan Polsek Simpang Jenih bersama tenaga kesehatan dari puskesmas setempat mendatangi masyarakat pedalaman untuk melaksanakan vaksinasi vaksin COVID-19.

"Sebelum melaksanakan vaksinasi, kami sosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Kemudian, warga yang mau divaksin mendaftar dan selanjutnya, kami bersama tenaga kesehatan mendatangi mereka," kata Kapolsek Simpang Jernih Ipda Saidir.

Ipda Saidir mengatakan vaksinasi tidak dilakukan setiap hari mengingat medan menuju ke kawasan pedalaman tersebut memakan waktu berjam-jam serta terbatasnya alat transportasi. 

“Tidak ada akses lain, selain menyeberangi sungai. Jarak tempuh yang harus kami lalui lebih kurang dua jam untuk menuju desa pedalaman guna melaksanakan vaksinasi,” kata Ipda Saidir.

Ipda Saidir mengatakan jajaran kepolisian bersama TNI dan tenaga kesehatan di wilayah tersebut tidak mengenal lelah dalam menyukseskan program pemerintah. 

"Tujuannya adalah guna menyukseskan program vaksinasi, sehingga masyarakat dapat melewati pandemi COVID-19. Kami mengapresiasi masyarakat pedalaman Aceh Timur yang turut menyukseskan program vaksinasi ini," kata Ipda Saidir.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021