Puluhan wartawan dari berbagai media di Kota Banda Aceh memperebutkan Piala Gemilang 2021.

Ketua Panitia Turnamen Bulu Tangkis Piala Gemilang 2021 Iranda Novandi di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan kejuaraan tersebut digelar untuk kedua kalinya.

"Turnamen bulu tangkis Piala Gemilang kedua ini diikuti puluhah wartawan dari berbagai media massa. Turnamen ini khusus mempertandingkan kategori ganda putra," kata Iranda Novandi.

Iranda Novandi mengatakan turnamen bergengsi tersebut dipusatkan di Sport Center, Universitas Syiah Kuala, Kampus Darussalam, Kotoa Banda Aceh, 11 dan 12 Desember 2021.

Kejuaraan bulu tangkis tahunan ini didukung penuh PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh. Wartawan mengikuti kejuaraan ini merupakan pemegang kartu kompetensi, baik muda, madya, maupun utama.

Iranda Novandi mengatakan peserta ganda dalam turnamen tersebut menggabungkan usia di atas 40 tahun dengan di bawah 40 tahun atau dengan total usia peserta 78 tahun.

"Dengan penggabungan tersebut, pasangan tidak timpang hanya pemain muda atau tua saja, tetapi tua muda. Pasangan pun dipilih berdasarkan pencabutan undian," kata Iranda Novandi.

Iranda Novandi mengatakan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dijadwalkan membuka turnamen bulu tangkis tersebut.

Selanjutnya, dilanjutkan partai ekshibisi antara Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin berpasangan dengan Irvan dari Pengprov PBSI Aceh berhadapan dengan pasangan Direktur PDAM Tirta Daroy Teuku Novizal Aiyub alias Ampon Yub dan Sabaruddin. 

"Turnamen bulu tangkis ini bertujuan mempererat  silaturahmi antarpekerja pers di Kota Banda Aceh dalam bidang olahraga tepok bulu. Dan lebih penting lagi, dengan olahraga ini untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan di masa pandemi COVID-19," kata Iranda Novandi.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021