Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma meresmikan pengoperasian Bank Aceh Syariah KCP Samadua yang berlokasi di Pasar Bertingkat Samadua, Selasa.

Peresmian ditandai pengguntingan pita turut dihadiri Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman yang juga putra Aceh Selatan bersama jajaran. 

Selain itu, acara ini turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Samadua, kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) serta masyarakat dan pengusaha yang menjadi mitra Bank Aceh Syariah.

Direktur Utama Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman mengatakan pembukaan KCP Samadua telah lama diprogramkan dan kini telah dapat diwujudkan.

"Dengan hadirnya Bank Aceh Syariah di tengah masyarakat Samadua dan sekitarnya, akan lebih memudahkan transaksi keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkap Haizir.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan kehadiran layanan Bank Aceh Syariah KCP Samadua bermanfaat bagi aktivitas transaksi keuangan semua elemen masyarakat.

Selain itu, Tgk Amran berharap dengan keberadaan Bank Aceh Syariah mampu menjangkau tempat-tempat yang memiliki gerak pertumbuhan ekonomi yang dinamis seperti di Kecamatan Samadua ini. 

"Kami berharap Bank Aceh Syariah dapat terus meningkatkan pelayanan, akses, dan edukasi tentang perbankan kepada masyarakat melalui pembukaan kantor baru ke kecamatan-kecamatan di kabupaten aceh selatan  seperti yang sudah dilakukan selama ini," ucap Tgk Amran.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021