Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan penerapan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) akan menghadirkan birokrasi lebih handal dan siap berkarya dalam menghadapi tantangan zaman.

“Perubahan SOTK ini berdasarkan Permendagri Nomor 56 Tahun 2019 dan Pergub Nomor 12 Tahun 2021,” Nova Iriansyah di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya sela-sela pengukuhan dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas.

Ia menjelaskan setiap perubahan tentu membawa harapan akan hadirnya birokrasi yang lebih baik, sehingga harus disambut dengan sikap optimis dan positif serta dampaknya terhadap peningkatan kinerja pemerintahan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Menurut dia setelah melalui beberapa tahapan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, para pejabat yang dikukuhkan hari ini adalah diantara figur yang dianggap paling ideal untuk menempati posisi yang telah ditentukan tersebut.

Nova berharap, para pejabat yang dilantik bisa langsung bekerja cepat, inovatif, antisipatif, kreatif, solid, dan pro aktif dalam melaksanakan tugas.

Nova juga menyampaikan pesan kepada Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah yang merupakan pucuk pimpinan tertinggi yang hari ini dikukuhkan dalam SOTK Sekretariat Daerah Aceh yang baru ini.

“Saya berharap agar Saudara Sekretaris Daerah terus meningkatkan kinerja dalam membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian tugas-tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” kata Nova.

Nova juga berpesan, dengan hadirnya SOTK baru di awal tahun baru dapat membawa penyegaran dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022