Persiraja Banda Aceh mendatangkan pemain asing asal Afghanistan, Jabar Sharza, dengan status pinjaman dari Persela Lamongan dua hari jelang penutupan transfer pemain untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Senin, mengatakan Jabar Sharza mengisi slot asing Asia di Persiraja yang ditinggalkan Brian Ferreira karena alasan keluarga beberapa hari lalu. 

"Soal Brian Ferreira, manajemen Persiraja sudah memakluminya. Kami menyambut baik bergabungnya Jabar Sharza ke kubu Laskar Rencong," kata Nazaruddin Dek Gam.

Menurut Nazaruddin Dek Gam, pemain berusia 27 tahun tersebut punya kemampuan untuk tampil mengisi kekosongan lini tengah Persiraja. Bergabungnya Jabar Sharza diharapkan mampu membawa Persiraja keluar dari zona degradasi.

"Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia itu bisa menyelamatkan Persiraja. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga," ujar Nazaruddin Dek Gam, Senin (10/1). 

"Saya sudah saya lihat, Jabar Sharza menunjukkan kualitas terbaiknya di tim. Saya juga berharap para pemain benar-benar ngotot, seakan-akan Persiraja itu bagian dari milik dia. Saya tidak mau, pemain tidak mencintai Persiraja," kata Nazaruddin Dek Gam.

Jabar Sharza merupakan pesepak bola lahir di Kabul, Afghanistan pada 6 April 1994. Pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini tampil cukup meyakinkan di 10 pertandingan bersama Persela Lamongan. 

Dia sukses menyarangkan tiga gol dan satu assist di Liga 1 musim ini. Jabar Sharza juga sempat dipanggil membela timnas Afghanistan dalam FIFA Match Day pada November 2021. 
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022