Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur mengatakan sebanyak 51.606 anak usia enam hingga 11 tahun menjadi sasaran vaksinasi vaksin COVID-19 di kabupaten itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur Sahminan di Aceh Timur, Senin, mengatakan sasaran vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak tersebut target Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). 

"Untuk Kabupaten Aceh Timur, sasaran yang ditetapkan KPCPEN mencapai 51.606 anak, baik dari sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiah," kata Sahminan menyebutkan.

Dengan sasaran sebanyak itu, kata Sahminan, pihaknya menargetkan seribu anak yang ikut vaksinasi setiap harinya, sehingga pada Maret mendatang semuanya tuntas atau sudah divaksin COVID-19.

"Hari ini, vaksinasi bagi anak usia enam hingga 11 tahun dimulai di Kabupaten Aceh Timur. Pelaksanaan perdana dipusatkan SD Negeri 1 Idi Rayeuk," kata Sahminan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri mengatakan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia enam hingga 11 tahun turut didukung oleh Forkopimda Aceh Timur.

"Kami berharap program vaksinasi vaksin COVID-19 untuk anak-anak berjalan sukses, sehingga sasaran lebih dari 51 ribu anak bisa tercapai dan terwujud kekebalan komunal dalam mencegah penularan demam virus corona tersebut," kata Saiful Bahri.

Saiful Bahri mengatakan setelah pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 1 Idi Rayeuk tersebut, para orang tua bisa mendampingi anaknya untuk ikut vaksinasi di puskesmas terdekat.

"Kami juga mengajak semua pihak mengedukasi dan menyosialisasikan program vaksinasi COVID-19. Vaksin aman dan halal yang bertujuan mengakhiri pandemi COVID-19," kata Saiful Bahri.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022