Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia (BSI),  Arief Rosyid Hasan mengajak pelaku usaha untuk memanfaatkan secara maksimal UMKM Center BSI yang telah hadir di Provinsi Aceh.
“Kehadiran UMKM center BSI ini merupakan komitmen dan perhatian khusus BSI kepada Aceh. Artinya, lewat UMKM Center ini, BSI siap untuk membantu para pelaku usaha di Provinsi Aceh untuk naik kelas melalui produk pembiayaan yang ada,” kata Arief di sela-sela kunjungan ke UMKM Center BSI di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan kehadiran UMKM center BSI tersebut juga bagian mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Kehadiran UMKM Center BSI ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan serta amanah dari Presiden Jokowi untuk mendukung UMKM naik kelas,” katanya.

Dia meyakini dengan komitmen besar yang diberikan yakni menghadirkan UMKM Center BSI pertama di Tanah Air akan mampu mengurangi kesenjangan sosial di daerah setempat.

Arief menambahkan BSI juga akan menyasar berbagai peluang dan potensi yang ada di di Aceh sehingga kehadirannya dapat di rasakan oleh seluruh komponen masyarakat.

“Kita bertekad kehadiran BSI yang merupakan bank besar dalam mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah memberikan manfaat besar kepada masyarakat Aceh. Kami mengajak semua pihak untuk mendukung dan memanfaatkan UMKM Center BSI ini dan BSI hadir di Aceh untuk meningkatkan kemaslahatan umat,” katanya.

Deputi III Kepala Staf Kepresidenan RI, Panutan S. Sulendrakusuma menyampaikan apresiasi atas kehadiran UMKM Center BSI di Aceh.

Ia menambahkan, BSI harus memanfaatkan peluang yang ada di Aceh secara maksimal di mana saat ini menjadi perbankan yang menyalurkan program pemerintah pusat.

“UMKM merupakan salah satu penopang ekonomi dan kehadiran UMKM Center ini justru akan sangat bermanfaat untuk pengembangan UMKM di Aceh khusus. Peluang ini harus dapat dimanfaatkan secara maksimal karena dapat dilanjutkan di provinsi lainnya,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Panutan turut didampingi Tenaga Ahli Utama Kedeputian III Kantor Staf Presiden RI, Bustanul Arifin, Tenaga Ahli Madya Kedeputian III Kantor Staf Presiden RI, Aji Erlangga, Tenaga Ahli Muda Kedeputian III Kantor Staf Presiden RI, Siti Khairani Elhakim,Tenaga Terampil Kedeputian III Kantor Staf Presiden RI, Puti Shania dan Tenaga Terampil Kedeputian III, Syahid Izzulhaq.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022