Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, HM Jamin Idham mengajak kepada seluruh masyarakat muslim di daerahnya agar terus meningkatkan ibadah shalat lima waktu secara berjamaah di setiap masjid, sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

“Melalui momentum peringatan Isra’ dan Mi’raj ini, mari kita tingkatkan ibadah shalat fardu secara tepat waktu,” kata Bupati HM HM Jamin Idham di Nagan Raya, Rabu.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri Peringatan Isra dan Mi’raj yang dipusatkan di Anjungan Pendapa Bupati Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Menurutnya, Isra Mi'raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW dimana pada peristiwa itu rasul menerima langsung perintah Allah SWT, agar melaksanakan ibadah shalat lima waktu.

Ia mengatakan, peristiwa luar biasa tersebut sebagai acuan untuk umat Islam agar dapat melaksanakan ibadah shalat lima waktu, sebagai upaya untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Selain itu, kata bupati, momentum Isra’ dan Mi’'raj memberi arti bahwa betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi seorang muslim di dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya mengajak kita semua untuk memantapkan ibadah shalat, karena yang pertama diperiksa di akhirat nanti adalah ibadah shalat,” kata Bupati HM Jamin Idham menambahkan.

Melalui momentum ini, ia juga mengajak masyarakat agar meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi dengan baik yaitu dengan melaksanakan shalat berjamaah di masjid.

Di sisi lain, ia juga mengajak kepada masyarakat di Nagan Raya agar terus menyukseskan program pemerintah daerah, dalam meningkatkan capaian angka vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi tersebut sangat diperlukan karena dapat menghindari masyarakat dari serangan COVID-19 yang berbahaya bagi kesehatan, demikian HM Jamin Idham.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022