Seribuan aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai kontrak di jajaran Pemerintah Kabupaten Simeulue tidak masuk kantor hari pertama setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kepemimpinan Sekdakab Simeulue Ali Muhayatsah di Simeulue, Senin, mengatakan ASN maupun pegawai kontrak yang masuk kerja pada hari pertama diperkirakan mencapai 80 persen dari 5.000 orang.

"Kehadiran ASN dan pegawai kontrak di hari kerja pertama setelah libur lebaran mencapai 80 persen dari jumlah pegawai," kata Ali Muhayatsah menyebutkan.

Menurut Ali Muhayatsah, tingkat kehadiran pegawai tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue Ahmadlyah ke beberapa instansi.

Ali Muhayatsah menyebutkan pegawai yang tidak hadir tersebut ada yang beralasan sakit dan juga memang ada yang sedang cuti, baik itu melahirkan maupun cuti lainnya.

"Rata-rata yang tidak hadir itu ada keterangannya kenapa mereka tidak bisa hadir pada hari kerja pertama," ujar Ali Muhayatsah.

Ali Muhayatsah mengatakan semua pegawai wajib masuk kantor setelah libur lebaran. Jika ada yang belum bisa masuk kantor haruskan membuat surat tertulis ke instansi masing-masing.

"Sekolah juga hari ini mulai aktif belajar, semua pegawai diharuskan kerja kecuali ada keterangan tidak bisa kerja," jelas Ali Muhayatsah.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022