Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengatakan pihaknya siap mewujudkan layanan bebas dari korupsi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari kepolisian.

"Polres Aceh Barat siap melaksanakan dan mendukung terciptanya zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, dan wilayah birokrasi bersih dan melayani," kata Kapolres Pandji Santoso di Meulaboh, Jumat.

Ia mengatakan, guna mewujudkan zona integritas di Polres Aceh Barat hingga di jajaran polisi sektor, pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan layanan kepada masyarakat tanpa ada pungutan apa pun atau pungutan liar.

Sehingga pelayanan yang diberikan oleh Polri kepada masyarakat di daerah ini ke depan akan semakin lebih baik dan meningkat.

Selain itu, kata Kapolres Pandji Santoso, guna mencegah terjadinya pungutan liar di masyarakat, pihaknya juga sedang menyiapkan layanan pengaduan terpadu secara elektronik.

Menurutnya, layanan terpadu tersebut nantinya akan lebih mudah digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan setiap adanya pungutan liar yang dialami oleh masyarakat.

Sehingga bisa langsung dilaporkan oleh masyarakat ke polisi melalui Polres atau pun Polsek terdekat.

“Identitas pelapor juga akan kita rahasia kan, masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Kapolres menambahkan.

Sebelumnya, Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat Irjen Pol Dr Agung Makbul, saat mengunjungi Mapolres Aceh Barat juga memberikan pengarahan kepada pejabat utama Polres dan Kapolsek, tentang tugas dari Saber Pungli.

Dalam pengarahannya, Irjen Pol DR Agung Makbul juga mendorong agar Polres Aceh Barat harus mampu menerapkan zona integritas dalam memberikan layanan kepada masyarakat, sehingga dapat membangun wilayah bebas korupsi baik di Polres maupun di Polsek di daerah ini.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022