Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat menyiapkan usulan anggaran sebesar Rp2,5 miliar lebih, untuk menyukseskan ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2022 yang akan berlangsung pada November mendatang di Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

“Kita doakan semoga usulan anggaran ini akan disetujui nantinya oleh pemerintah daerah dan DPRK, karena total kebutuhan anggaran untuk kegiatan PORA mencapai Rp3,5 miliar lebih,” kata Ketua KONI Aceh Barat, H Tarmizi di Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah menyetujui usulan anggaran sebesar Rp953 juta untuk mendukung pengiriman atlet asal Aceh Barat, ke ajang PORA Aceh 2022.

Karena banyaknya cabang olahraga yang lolos ke ajang olahraga tersebut, kata H Tarmizi, maka anggaran yang selama ini sudah tersedia tersebut tidak akan mencukupi untuk kebutuhan atlet dan official yang akan menghadiri kegiatan tersebut.

“Makanya kita usulkan lagi anggaran Rp2,5 miliar, dengan harapan semua kebutuhan dan persiapan atlet semua bisa terpenuhi,” kata H Tarmizi  menambahkan.

Ada pun jumlah peserta yang akan diberangkatkan ke ajang PORA 2022 dari Aceh Barat sebanyak 183 orang, dengan jumlah atlet sebanyak 129 orang dan official (pelatih dan manager) sebanyak 54 orang.

Sedangkan kebutuhan untuk persiapan latihan atlet, perlengkapan kontingen, uang saku kontingen, uang latihan, serta sejumlah kebutuhan lainnya saat ini masih terus diupayakan, agar persiapan Aceh Barat ke ajang PORA 2022 diharapkan akan semakin maksimal dan sukses nantinya, demikian H Tarmizi.

 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022