Sebanyak 20 finalis Putra Putri Pariwisata Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang 2022 mulai menjalani proses audisi, dalam kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Anas Fahruddin di Kota Sabang, Selasa.

“Hari ini kita pembukaan audisi, kemudian nanti ada pembekalan grooming class dari semua dewan juri,” kata Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kota Sabang Murdiana.

Selanjutnya, kata dia, masing-masing dewan juri juga akan memberikan materi untuk para peserta, sehingga peserta dapat memahami terkait pariwisata, budaya, sejarah Kota Sabang serta etika dan kepribadian.

Audisi ini diikuti sembilan putra dan 11 putri terbaik Kota Sabang. Mereka akan fokus kegiatan di Anjungan Kota Sabang, Iboih, Mata Ie Resort, dan Tribun Sabang Fair.

Tahap audisi berlangsung mulai 21-25 Juni 2022. Tahap awal, peserta akan diberikan pembekalan dan pemberian materi, serta photoshoot dan outbound.

Kemudian peserta juga akan mengikuti beauty class, penjurian bakat seni budaya, interview bidang pariwisata, etika dan kepribadian, serta sejarah.

Selanjutnya akan ada interview bahasa hingga persiapan menuju malam penobatan Putra Putri Pariwisata Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang 2022.

Menurut Murdiana, peserta yang mendaftar tahun ini lebih antusias dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini, peserta yang mendaftar sebanyak 20 orang, sedang tahun lalu hanya 14 orang.

”Duta Wisata Kota Sabang yang terpilih nantinya diharapkan akan membantu kami mempromosikan Kota Sabang dan juga mampu bersaing ke tingkat provinsi untuk berkompetisi dengan kabupaten kota lainnya," katanya.

 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022