Wali Kota Banda Aceh menyatakan rasa bangga menerima 120 penghargaan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Alhamdulillah, saya kira tidak ada kepala daerah lain yang mendapat penghargaan di akhir menjabat yang diserahkan langsung oleh Presiden RI yakni penghargaan Manggala Karya Kencana dari Presiden RI pada 6 Juli,” katanya di Banda Aceh.

Aminullah menyebutkan penghargaan tersebut merupakan penghargaan ke-120 yang ia terima selama menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh baik dari tingkat kota, provinsi, nasional, maupun internasional.

"Ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa," katanya.

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diraih Aminullah dan juga diberikan kepada Ketua TP PKK, Nurmiaty sebagai bentuk apresiasi Presiden RI, Joko Widodo, atas kepedulian dan dukungan terhadap kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan kesejahteraan keluarga di Banda Aceh.

"Saya diberikan penghargaan ini sebagai pelaksana stunting dan juga pelaksana terbaik program BKKBN di seluruh Indonesia," katanya.

Penghargaan ini digelar di Medan dan diberikan oleh Presiden RI secara virtual pada puncak Perayaan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) bersama BKKBN seluruh Indonesia.

Pewarta: Nurul Hasanah

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022