Ini lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha di Kuala Simpang

Ratusan warga Muhammadiyah di Kota Kuala Simpang dan sekitarnya melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Taqwa Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.

Dari pemantauan ANTARA sejak pukul 06.30 WIB jamaah salat Idul Adha sudah berdatangan memadati Masjid Taqwa.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang Mukhlis NT di Aceh Tamiang, Sabtu, mengatakan pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H atau 10 Zulhijah pada hari Sabtu sudah sesuai dengan keputusan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Seluruh warga Muhammadiyah di Indonesia serentak merayakan Lebaran Haji hari ini,” ujarnya.

Adapun bertindak selaku Khatib pada Idul Adha 1443 Hijriyah/2022 M di Masjid Taqwa Kuala Simpang Ustazd Rinaldo, Lc atau Abu Jubier dari unsur MPU Aceh Tamiang.

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Aset PDM Aceh Tamiang Ali Yandi menambahkan shalat Idul Adha untuk warga Muhammadiyah di daerah terdekat dipusatkan disatu titik yaitu Masjid Taqwa Kota Kuala Simpang. Sementara untuk di Cabang Muhammadiyah (tingkat kecamatan) juga menggelar shalat Idul Adha hari ini.

“Untuk di Cabang-Cabang seperti Harum Sari dan Pulau Tiga salat Idul Adha tahun ini di masing-masing masjid Muhammadiyah,” tambah Ali Yandi.

Pewarta: Dede Harison

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022