Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono, mengajak siswa untuk menjauhi Narkoba, karena barang haram itu selain merusak badan juga merusak masa depan.

Ketika bertindak selaku inspektur upacara Bendera Merah Putih di SMA Negeri 2 Lhokseumawe, Senin, Dandim menyampaikan para siswa hendaknya memilih kegiatan yang positif, meningkatkan kedisplinan dalam belajar dan menjauhi semua tindakan negatif yang dapat merusak kesehatan.

"Jauhi Narkoba, agar kelak para siswa memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas serta cinta Tanah Air," ujarnya.

Selain mengajak siswa untuk menjauhi Narkoba, Dandim juga mengajak mereka untuk memupuk semangat bela negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Seperti pelaksanaan upacara bendera mingguan yang dilaksanakan setiap Senin, bertujuan sebagai wujud penghormatan kepada lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan juga merupakan wahana latihan kedisiplinan bagi siswa," terang Dandim.

Lanjutnya, segala bentuk kesuksesan diawali dengan kedisiplinan, serta pentingnya kegiatan belajar sebagai bekal ilmu pengetahuan dan modal dasar membentuk generasi muda yang berkarakter dan mampu melanjutkan pembangunan bangsa di segala bidang, serta pentingnya wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme sebagai generasi muda.

Hadir pada upacara itu, antara lain Kepala Sekolah SMA 2 Lhokseumawe, Drs Asyar, Danramil 16 Banda Sakti Kapten Inf Said Zahlul Fasha dan seluruh dewan guru, serta seluruh siswa dan siswi.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016