DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh mengajak masyarakat terutama para pemuda di tanah rencong untuk menyemarakkan perayaan proklamasi atau hari kemerdekaan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2022 mendatang.

"Kita mengajak semua pemuda di Aceh untuk merayakan hari kemerdekaan dengan penuh kegembiraan di daerah masing-masing," kata Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra, di Banda Aceh, Minggu.

Wahyu menyampaikan, momentum ini perlu dirayakan sebagai rasa syukur atas perjuangan pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan negara ini sehingga telah menjadi negara yang terus berkembang.

Selain itu, kata Wahyu, peringatan ini juga sebagai rasa syukur karena telah mampu melewati badai COVID-19, sehingga masyarakat telah bebas kembali melaksanakan berbagai aktivitas. 

"Bersyukur atas semua ini, maka sudah sepatutnya kita memeriahkan hari kemerdekaan, kita mendukung semua apapun bentuk kegiatannya asalkan positif," ujarnya.

Wahyu juga menuturkan, semangat kemerdekaan ini juga harus menjadi inspirasi serta semangat untuk berjuang dalam memulihkan segala aspek, terutama sektor ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Wahyu juga mengajak pemuda Aceh untuk terus bersatu menguatkan sinergitas membangun Indonesia khususnya Aceh menjadi yang lebih baik. 

Dirinya menambahkan, momentum hari kemerdekaan RI ke 77 tahun ini benar-benar harus dijadikan sebagai langkah pengembangan kepemudaan di Indonesia terutama Aceh. Baik dari sisi kewirausahaan, pendidikan dan berbagai sektor lainnya.

"Pemuda harus selalu menjadi garda terdepan mengawal program pemerintah, serta selalu memberikan dukungan kepada pemerintah melalui karya-karya nya," demikian Wahyu Saputra.
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022